Windows


var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”); document.write(unescape(“%3Cscript src='” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”)); var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-5992091-1”); pageTracker._trackPageview();


Windows

Hanya Menampilkan Icon Pada Taskbar


Secara default taskbar akan menampilkan caption dan icon aplikasi yang sedang aktif (dalam bentuk button). Dengan tips berikut ini Anda bisa menghilangkan caption dan hanya menampilkan iconnya saja. Dengan begitu Anda masih punya ruang yang cukup jika pada saat yang bersamaan Anda menjalankan banyak aplikasi.

Membuat Shortcut Untuk Hibernate


Hibernate pada Windows merupakan salah satu fitur yang cukup menarik. Dengan mengaktifkan hibernate maka pada saat Anda membuka kembali komputer, Windows tidak akan memulai proses booting lagi dari awal tapi langsung ke posisi di mana semua aplikasi dan dokumen yang terakhir kali Anda buka.

Untuk mengaktifkan hibernate bisa dari menu Turn Off Computer, tekan tombol Shift dan klik pada menu Hibernate.

Mengganti Icon Untuk Jenis File Tertentu


Icon merupakan salah satu “tanda” untuk mengenali suatu jenis file. Icon-icon tersebut akan berubah sesuai dengan program yang digunakan untuk membuka file tersebut. Misalnya, untuk file dengan ekstensi .zip. Jika Anda menginstall program WinZip maka icon file .zip akan berbentuk seperti program WinZip, sebaliknya jika Anda menginstall program WinRar maka icon file .zip pun akan berbentuk seperti program WinRar.

Kalau Anda merasa bosan dengan icon-icon yang “biasa” tersebut, Anda bisa menggantinya dengan icon yang lain, baik icon bawaan program tersebut atau icon lain yang bisa Anda download secara gratis dari internet.

Men-disable Autorun pada USB


Pada flash disc yang terkena virus biasanya (tidak selalu) terdapat file autorun.info yang di dalamnya terdapat perintah untuk menjalankan program virus. Nah, ketika flash disc tersebut dimasukkan ke drive USB yang fitur autorun-nya tidak di-disable maka secara otomatis Windows akan menjalankan program pada background tanpa adanya konfirmasi kepada user.

Salah satu cara untuk mengurangi resiko terkena virus tersebut adalah dengan mendisable fitur autorun pada drive USB. Ada pun caranya adalah sebagai berikut:


True Launch Bar


True Launch Bar

True Launch Bar

Selama ini mungkin Anda sering menempatkan shortcut pada Quick Launch. Tetapi akan menjadi suatu “masalah” jika Anda menempatkan terlalu banyak shortcut di sana. Kenapa ? Tentu taskbar Anda akan penuh dengan shortcut-shortcut, dan ini tentunya akan mengurangi keindahan Windows Anda.

Tapi dengan menggunakan True Launch Bar, masalah seperti di atas dapat diatasi. Karena True Launch Bar dapat mengelompokkan shortcut-shortcut tersebut berdasarkan kategori yang Anda inginkan. Misalnya kategori Pemrograman yang berisi shortcut Delphi, C++ Builder, Visual Basic. Kategori Desain Web untuk Dreamweaver, Front Page, GoLive, dsb.

Read the rest of this entry


Membuat Daftar File dan Folder


Ada kalanya Anda ingin mencetak daftar file dan (sub) folder yang terdapat dalam suatu folder. Sayangnya secara default Windows tidak menyediakan fasilitas untuk itu. Dengan tips di bawah ini, Anda dapat membuat context menu pada folder sehingga Anda dapat membuat daftar file dan folder dalam bentuk file text.

Read the rest of this entry


Mendisable Folder zip


Secara default, Windows Explorer akan menampilkan file berekstensi zip sebagai sebuah cabang treeview. Contohnya seperti gambar di bawah ini:

Mendisable Folder zip
Read the rest of this entry


Mengirim Pesan dengan NetSendFaker


Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai cara mengirim pesan dengan menggunakan perintah Net send. Selain dengan menggunakan Net Send Anda dapat menggunakan program NetSendFaker untuk mengirim pesan pada jaringan lokal.

Mengirim Pesan dengan NetSendFaker



Menyembunyikan Icon Pada Desktop


Banyaknya icon (baik icon folder, file atau shortcut) yang terdapat pada Desktop seringkali “menganggu” pemandangan. Memindahkan semua icon ke folder lain seringkali juga bukan merupakan solusi yang tepat. Dengan tips berikut ini Anda dapat menyembunyikan icon pada Desktop secara “instant”. Maksudnya, Anda dapat sewaktu-waktu menampilkan kembali icon dengan cepat.

  1. Klik kanan pada Desktop.
  2. Pilih Menu Arrange Icons.
  3. Hilangkan tanda check pada option Show Desktop Icon.

Untuk menampilkan lagi icon pada desktop, beri tanda check pada option Show Destkop Icon.


Menyembunyikan Icon Control Panel


Salah satu cara untuk mencegah orang lain mengubah setting atau konfigurasi pada komputer Anda adalah dengan menyembunyikan icon/applet pada Control Panel. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka registry lalu masuk ke key:

Key: HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\don’t load
Value Name: xxxx
Data Type: REG_STRING

Remove Control Panel Item

eXTReMe Tracker <!– var EXlogin='klikkana' // Login var EXvsrv='s11' // VServer EXs=screen;EXw=EXs.width;navigator.appName!="Netscape"? EXb=EXs.colorDepth:EXb=EXs.pixelDepth;EXsrc="src"; navigator.javaEnabled()==1?EXjv="y":EXjv="n"; EXd=document;EXw?"":EXw="na";EXb?"":EXb="na"; EXd.write("“);//–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s